Imam Kusnin Ahmad SH dan Masama All Star

Blitar (gp-ansor.org): Tim Marching Band Masama All Star, Putra NU Blitar, akan selenggarakan pesantren Ramadhan saat puasa nanti. Acara akan digelar selama 12 hari.

Berbagai materi akan diberikan kepada anggota tim yang telah beberapa kali meraih prestasi nasional ini.Misalnya, Aswaja, Ke NU-an dan pendalaman agama.

“Anggota Masama ini berasal dari berbagai sekolah dan kampus. Pada Moment Ramadhan kali ini akan kami jadikan kesemapatan untuk menam bah ilmu agama mereka,’’ ujar Direktur Masama All Star, Imam Kusnin Ahmad SH Kamis (28/07/2011).

 

Karena rata-rata anggota masih awam tentang agama, maka selama pesantren Ramadan nanti pihaknya akan menggunakan metode sorogan.

“Materinya sederhana. Mereka kita ajak mengaji dan amalan soleh lainnya. Kita datangkan para ustadz dan kiai muda dari Aswaja Center PCNU Kabupaten Blitar. Istilahnya agar anak-anak Masama menjadi tim Marching Band yang Aswaja,’’ tandas Kang Kusnin yang juga Kasatkorwil (Kepala Satuan Koordinasi Wilayah) Banser GP Ansor Jawa Timur ini.

Apa tidak terbentur dengan kegiatan di sekolah dan kampusnya masing-masing? Ia mengatakan tidak. “Kegiatan pesantren kita selenggarakan diluar jam sekolah. Kita sudah cocokkan dengan agenda libur sekolah. Jadi tidak akan tabrakan,” tambahnya.

Disinggung pretasi apa saja yang telah diraih Masama All Star? Ia mengatakan, beberapa kali timnya meraih juara nasional. Misalnya, empat kali juara Kejurnas Marching Band (Palembang tahun 2002. Yogjakarta 2005, Semarang 2006, Banyuwangi 2007). Pada tahun 2003 Finalis Grand Prix di Jakarta, peraih 2 emas Eksibisi PON 2004 Palembang, 2 emas PON 2008 di Kaltim.

“Memang saat PON di Kaltim tidak semua pemain dari Masama. Namun mayoritas dari Masama,” ungkap Wakil Ketua PCNU Kabupaten Blitar ini.

Bagaimana dengan pengalaman tampil? Ia mengatakan Masama beberapa kali tampil di Gedung Grahadi Surabaya. Rood Show di Kota-Kota se Jatim bersama Citra Pamerindo. Dua kali tampil di Gelora Bung Karno, saat memeriahkan Global Peace Asia Pasifik dan Harlah NU ke 85 lalu.

“Kami bangga bisa ikut memeriahkan dua acara NU tersebut. Cuma sayang kita tidak bisa tampil maksimal. Karena terbatasnya waktu. Kita ingin tampil secara full. Tidak hanya defile. Namun juga unjuk gelar. Semoga dieven lain kita bisa beraktitas lagi,” ungkap dia.

Pengalaman keluar negeri bagimana? Ia katakan. Timnya,pada tahun 2010 lalu pernah melawat ke Malaysia mengikuti MWBC (Malaysia Wold Band Competition) dan meraih prestasi. Dan Direncanakan pada tahun 2013 mendatang Masama akan melawat ke Jepang. “Semoga ada donator dan sponsor yang mendukung, Amin,” kata Kang Kusnin mengakhiri pembicaraannya.

Sumber: nuo.or.id
Editor: Hernoe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: